Plt Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli menyerahkan 23 ton benih padi dan jagung untuk petani di Kelurahan Oluhuta Utara, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa.

"Bantuan benih ini terdiri dari delapan ton benih padi dan 15 ton benih jagung hibrida," ucap Merlan usai penyerahan itu.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan untuk mendukung peningkatan luas tambah tanam (LTT) di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

"Kita patut bersyukur di saat kondisi keuangan daerah kita yang sangat terbatas, tetapi bantuan terus mengalir, baik itu untuk masyarakat miskin maupun kepada para petani," ujar dia.

Ia mengharapkan bantuan benih padi dan benih jagung yang diberikan itu bisa dimanfaatkan, ditanam, dan dipelihara dengan sebaik mungkin, supaya menghasilkan padi yang berkualitas dan banyak, begitu juga dengan jagung.

"Saya berharap Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian terus mengawal dan mendampingi supaya para petani ini bisa mendapatkan hasil panen yang memuaskan sesuai yang kita harapkan semua," kata Merlan Uloli.

Merlan mengungkapkan, saat ini harga beras sedang mengalami kenaikan. Sehingga ia berharap para petani bisa mendapatkan hasil panen padi yang melimpah sesuai yang diharapkan.

“Alhamdulillah sekarang sudah musim hujan, tapi kita harapkan tidak terus menerus hujan, supaya benih padi yang kita semai hari ini, kita harapkan setelah ditanam nanti bisa berhasil dengan sukses dan hasilnya banyak," harap Merlan.

Kepala DKPP Kabupaten Bone Bolango, Yusbar Ismail menjelaskan penyerahan bantuan benih padi dan benih jagung hibrida bertujuan untuk mendukung percepatan pelaksanaan luas tambah tanam padi dan jagung.

Yusbar mengungkapkan sejak kepemimpinan Menteri Pertanian yang baru, percepatan pelaksanaan luas tambah tanam kembali digerakkan, baik itu padi dan jagung di seluruh Indonesia, termasuk yang ada di Bone Bolango.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023