Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan dua unit mobil ambulans serta meresmikan pelayanan kesehatan terintegrasi Inovasi Mall Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKMB) di Puskesmas Asparaga, Selasa.

"Mobil ambulans ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Asparaga," ucapnya.

Ia mengatakan Puskesmas Asparaga terus berperan dalam memberikan pelayanan kesehatan terintegrasi melalui Inovasi Mall UKBM, seperti layanan donor darah, USG untuk ibu hamil, pemeriksaan penyakit dalam, pemeriksaan bayi, hingga pemeriksaan warga lanjut usia.

Bupati Nelson Pomalingo menegaskan bahwa kesehatan sangat penting sebagai pondasi utama kecerdasan dan produktivitas. Karena itu pemerintah daerah terus mendorong program-program unggulan, utamanya sektor kesehatan.

Bupati pun tampak menyoroti investasi infrastruktur kesehatan, termasuk pengembangan Rumah Sakit MM Dunda Limboto, Rumah Sakit Ainun, Rumah Sakit Boliyohuto, Rumah Sakit Bhayangkara, serta rencana pembangunan Rumah Sakit TNI di Kabupaten Gorontalo pada tahun depan.

Ia memaparkan pembangunan kesehatan di Kabupaten Gorontalo yang terus didorong untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. Hingga kini, sudah ada 23 puskesmas yang tersebar di seluruh Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson berencana akan mengembangkan Puskesmas Asparaga agar memiliki fasilitas rawat inap, mengingat posisi strategis sebagai kecamatan ujung di Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023