Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim meminta seluruh organisasi perempuan yang ada di daerah itu bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Permintaan tersebut disampaikannya di Gorontalo, Kamis, usai rapat finalisasi sinergi program dan kegiatan Dinas PPPA dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP), Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) dan Persatuan Isteri Anggota DPRD (PIAD).

"Pertemuan ini untuk menyinergikan program yang ada di masing-masing organisasi wanita dalam hal ini ada DWP, BKOW dan PIAD dengan kegiatan inti yang ada di Dinas PPPA. Besar harapan saya program-program ini dapat dijalankan bersama-sama," kata Sofian.

Menurut dia, apabila program dan kegiatan di masing-masing organisasi wanita dikolaborasikan dengan program Dinas PPPA termasuk dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), maka bukan tidak mungkin ketercapaian program itu akan sangat luar biasa.

Seluruh kendala yang kerap kali dihadapi di daerah diyakini juga dapat teratasi dengan baik.

"DWP punya banyak program, begitu juga BKOW dan PIAD, PKK apalagi programnya sangat banyak, ditambah dengan program PPPA. Kalau ini berkolaborasi saya kira berbagai kendala yang kita hadapi akan cepat sekali teratasi," katanya.

Sofian berharap melalui rapat finalisasi yang dilaksanakan pada hari itu maka seluruh organisasi wanita dapat mengimplementasikan program-program yang mendukung kinerja dan program kegiatan dari Dinas PPPA.

Ia berkata fungsi utama dari Dinas PPPA adalah pemberdayaan dan perlindungan, oleh karenanya DWP, BKOW maupun PIAD sebagai organisasi perempuan diharapkan juga dapat mengambil bagian.

"Ibu-ibu nanti bisa potret apa kira-kira yang bisa dilaksanakan dari fungsi utama itu, misalnya untuk pemberdayaan bisa ambil bagian dari pemberdayaan di bidang pendidikan, ekonomi ataupun kesehatan, jadi pintu masuknya ini ada banyak. Semoga dapat didetailkan pada forum hari ini," katanya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023