Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo melakukan penataan Taman Kuliner Center Point Bone Bolango untuk semakin meningkatkan geliat ekonomi masyarakat di daerah tersebut.

Plt Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli di Gorontalo, Ahad mengatakan penataan taman tersebut dilakukan bersama dengan bantuan CSR Bank SulutGo Cabang Suwawa.

"Tempat ini sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Bone Bolango," ucap Merlan.

Pemerintah Daerah, kata Merlan, senantiasa berharap agar kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak sesuai dengan sasaran pada 2023, yakni pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, dan kemandirian rakyat.

"Meskipun di tengah keterbatasan fiskal daerah kita, pemeliharaan infrastruktur menjadi prioritas agar bisa termanfaatkan dengan baik," kata Bupati.

Menurut dia, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah menata kembali infrastruktur pusat kegiatan peningkatan ekonomi rakyat yang sempat terpuruk akibat pandemi, agar geliat dan perputaran ekonomi khususnya bagi para pelaku UMKM bergairah kembali.

"Ke depan upaya-upaya ini terus kita dorong untuk membantu masyarakat dan UMKM, khususnya yang memiliki keadaan ekonomi di bawah rata-rata," ujar dia.

Merlan Uloli berharap dengan diresmikannya pemanfaatan fasilitas Taman Kuliner Center Point, para pelaku usaha kuliner dapat terus menjaga kontinuitas kegiatan jual beli, sehingga konsumen akan datang mengunjungi pusat kuliner itu.

Selain itu kata Merlan, menu yang ditawarkan, kualitas rasa dan penyajian harus terus dijaga, sehingga apabila konsumen puas, maka akan menjadi salah satu upaya promosi bagi kawasan itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Bone Bolango tata Taman Kuliner Center Point

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023