Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, optimistis wilayah pesisir tersebut dalam kondisi aman pada malam pergantian tahun. Seperti yang dikatakan anggota Komisi II Gustam Ismail di Gorontalo, Minggu.

"Kita konsisten menjadi daerah paling aman di Provinsi Gorontalo. Kerukunan antar umat beragama yang terjaga dengan baik, serta karakter masyarakat yang mencintai kedamaian menjadi gambaran terhadap kondisi daerah yang diharapkan senantiasa kondusif termasuk pada malam pergantian tahun ini," kata Gustam.

Anggota DPRD Kabupaten tersebut juga mengatakan sangat mendukung kinerja Kepolisian dan TNI di wilayah tersebut dalam menjaga kelancaran dan keamanan pada momentum pergantian Tahun 2023 ke Tahun 2024.

"Kita kompak bersama untuk menjaga dan memastikan momen pergantian tahun di daerah ini dapat berjalan dengan lancar dan aman," kata Gustam yang turut menghadiri pelaksanaan Zikir Akbar di Dusun Beringin, Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang bersama masyarakat, pemerintah desa dan pemerintah daerah setempat, dihadiri Sekretaris Daerah Pemkab Gorontalo Utara Suleman Lakoro.

Gustam mengatakan turut mengapresiasi keputusan pemerintah daerah khususnya Penjabat Bupati yang mengimbau masyarakat untuk menggelar doa bersama dalam merayakan malam pergantian tahun.

Langkah tersebut sebagai upaya mengantisipasi keramaian di malam pergantian tahun yang potensial mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Ia pun berharap aparat yang bertugas di malam pergantian tahun agar dapat memantau sejumlah destinasi wisata agar senantiasa kondusif.

"Semoga perayaan malam pergantian tahun baru di wilayah pesisir ini bebas dari minuman keras maupun gangguan keamanan dan ketertiban yang membahayakan keselamatan masyarakat," katanya.

Ia pribadi mengucapkan selamat menikmati libur bersama keluarga serta orang-orang terkasih pada libur Tahun Baru 2024.

"Saat malam pergantian tahun agar setiap orang dapat memastikan jika akan merayakan di luar rumah agar berangkat dan kembali ke rumah dalam kondisi aman," kata Gustam.***
Anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara Gustam Ismail (tengah) mengikuti Zikir Akbar yang digelar di Dusun Beringin Desa Molingkapoto Kecamatan Kwandang, pada Minggu Malam (31/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Gorontalo Utara)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024