PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dan Polda Gorontalo melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pembelian bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas untuk periode tahun 2024.

Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Ferry Pasalini di Gorontalo, Sabtu mengatakan program kerja sama itu adalah kegiatan tahunan yang bertujuan untuk pemenuhan pelayanan berupa BBM dan pelumas kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia di tahun 2024.

Agenda itu kata dia sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta berdiskusi dalam upaya peningkatan pelayanan Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terkait pendistribusian BBM dan pelumas di Gorontalo.

"Kami berkomitmen tetap menjaga ketersediaan stok energi nasional dan menempatkan Kepolisian Republik Indonesia sebagai mitra strategis dalam mendukung kebijakan dan pengamanan distribusi energi nasional, terutama pada momen krusial seperti pengamanan Pemilu 2024 nantinya," ucap dia.

Kontrak kerja sama tersebut melibatkan 11 satuan kerja di Polda Gorontalo, seluruh kebutuhan BBM dan pelumas akan dipenuhi oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi.

Sementara itu, Kepala Biro Logistik Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menyampaikan dukungan kepada Pertamina atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik.

"Kerja sama yang telah terjalin baik ini dari tahun tahun sebelumnya akan terus kita tingkatkan dengan Pertamina. BBM dan pelumas Pertamina sudah terbukti handal dalam mendukung kegiatan operasional Polda Gorontalo, tentunya keberlanjutan kerjasama ini akan kami optimalkan pada tahun 2024," kata Wahyu.

BBM yang digunakan oleh Polda Gorontalo adalah BBM industri, hal tersebut memperlihatkan bahwa untuk kegiatan operasional nya Polda Gorontalo berkomitmen menggunakan BBM non subsidi, sehingga akses BBM subsidi dapat tersalurkan kepada masyarakat yang berhak.

Pertamina beserta Polda Gorontalo juga secara rutin melakukan pertukaran data guna memastikan penyaluran BBM dan LPG di wilayah Gorontalo tepat sasaran, sehingga meminimalisir oknum tindak pelanggaran yang terjadi di lapangan.

Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan Pertamina terbuka untuk melakukan kerjasama yang akan membawa dampak positif bagi Pertamina dan mendukung kerjasama antar instansi.

"Dengan kerja sama dan kolaborasi antara Pertamina dan Polda Gorontalo diharapkan dapat menghadirkan energi yang mampu menggerakkan pelayanan optimal kepada masyarakat," ujar Fahrougi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024