Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Untuk menjaga keamanan di Kabupaten Gorontalo, pemerintah kabupaten (pemkab) setempat meminta masyarakat mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (siskamling).

"Siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat," kata Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan.

Dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) masyarakat harus aktif ronda di lingkungannya masing-masing.

"Di Kabupaten Gorontalo sistem ronda malam ini akan digalakkan kembali di setiap desa se-Kabupaten Gorontalo," jelasnya.

Fadli berharap kepada seluruh anggota koordinasi pimpinan daerah untuk mendukung upaya pengoptimalnya kembali Ronda malam di setiap desa di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Gorontalo Ruslan Tatu, mengatakan menegani keinginan ronda malam digalakkan kembali, pihak kesbang akan menindaklanjutinya.

"kami akan menyurati setiap kecamatan dan desa se-Kabupaten Gorontalo mengenai hal tersebut," kata Ruslan.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016