Pemerintah Kabupaten Bone Bolango berhasil meraih nilai tertinggi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), di antara lima kabupaten dan satu kota di Provinsi Gorontalo pada tahun 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bone Bolango Misnawaty Wantogia di Gorontalo, Ahad, mengatakan nilai indeks yang diraih Kabupaten Bone Bolango mencapai 2.95 atau predikat baik.

"Predikat ini tentunya menempatkan Kabupaten Bone Bolango di bawah kepemimpinan Plt Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli itu berada di posisi tertinggi dari enam kabupaten/kota di instansi pemerintah daerah di Provinsi Gorontalo," ucap dia.

Hasil itu berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2024 tentang Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2023 tertanggal 11 Januari 2024.

"Alhamdulillah, hasil penilaian MenPAN-RB atas indeks nilai SPBE Bone Bolango tahun 2023, melebihi target RPJMD. Ini hasil kerja tim dan OPD-OPD terkait. Semoga ke depannya akan lebih baik lagi," kata dia.

Hal senada juga ungkapkan Kepala Bidang Informatika Slamet Warjoko Hulopi. Ia mengatakan capaian nilai SPBE tertinggi di kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo ini, tidak lepas dari kerja keras tim dan dukungan dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

"Alhamdulillah capaian ini berkat kerja tim dan dukungan dari bapak dan ibu semua di OPD-OPD terkait, serta bimbingan dari Ibu Kadis Kominfo," kata Slamet, lagi.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024