Tanjungpinang (ANTARA GORONTALO) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memimpin upacara penghormatan terakhir terhadap Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) HM Sani di Taman Makam Pahlawan Batu 5 Tanjungpinang.

Upacara dilaksanakan setelah beberapa prosesi pemakaman secara Islam dilakukan. Jasad Sani dibawa dari rumah duka ke Gedung Daerah Tanjungpinang sekitar pukul 07.00 WIB untuk disemayamkan.

Pukul 12.00 WIB jasad tersebut dibawa ke Masjid Raya Al Hikmah untuk disalatkan, kemudian dibawa kembali ke Gedung Daerah Tanjungpinang.

Jenazah Sani kemudian dibawa ke Taman Makam Pahlawan pukul 13.10 WIB.

Mendagri Tjahjo tiba di Tanjungpinang sekitar pukul 12.45 WIB, dijemput oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kepri.

"Pemakaman dilakukan secara militer, dengan Instruktur Upacara Mendagri," kata Kabiro Humas dan Protokoler Kepri, Heri Mokhrizal.

Ribuan warga Kota Tanjungpinang mengiringi mobil jenazah Gubernur Kepri HM Sani dari Gedung Daerah dan Masjid Al Hikmah Tanjungpinang.

Sani meninggal di usia menjelang 74 tahun sekira pukul 15.00 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, setelah mendapat perawatan intensif. Sani meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016