Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke sejumlah wilayah di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain di Gorontalo mengatakan pendistribusian logistik Pemilu 2024 tersebut dilakukan dalam dua tahap.

Untuk tahap pertama dimulai dari wilayah yang paling jauh. Terdiri dari Kecamatan Bongomeme, Dungaliyo, Pulubala, Bilato, Asparaga, Tolangohula, Boliyohuto, Batudaa Pantai, Biluhu, Mootilango, dan Telaga Biru.

"Tahap kedua, akan didistribusikan besok, ke Kecamatan Limboto, Limboto Barat, Telaga, Tilango, Telaga Jaya, Batudaa, Tabongo, dan Tibawa," kata Roy.

Roy mengatakan, bahwa pihaknya telah memastikan pendistribusian logistik pemilu tersebut berjalan aman dan lancar, terlebih saat ini dalam kondisi hujan.

"Dari pihak truk itu sudah menyediakan mobil yang memadai dan sudah dipakaikan terpal, bahkan sampai dua lapis," ucap Ketua KPU Kabupaten Gorontalo.

Sebelum didistribusikan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo telah melakukan penyegelan kotak suara Pemilu 2024.

Sebanyak 6.025 kotak suara telah disegel dan segera didistribusikan ke 1.205 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah itu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024