Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol Ade Permana menyatakan kesiapan personel dalam mengamankan dan mengawal proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut ditegaskan Kapolresta usai menghadiri pelepasan dan pendistribusian logistik Pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se-Kecamatan Kota Gorontalo yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Selasa.

"Kami siap mengawal dan mengamankan pendistribusian logistik Pemilu sehingga dapat berjalan lancar dan tepat waktu sampai di TPS di seluruh wilayah Kota Gorontalo," ucap Kapolresta.

Ia mengatakan jika pihaknya tetap berkomunikasi dan bekerja sama dalam pengamanan Pemilu 2024 dengan KPU dan pemangku kebijakan lainnya. 

"Dengan harapan pelaksanaan Pemilu di Kota Gorontalo dapat berjalan aman, damai, sejuk serta dihindari dari konflik yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Gorontalo," ucap Ade Permana.

Logistik Pemilu 2024 di Kota Gorontalo didistribusikan ke 550 TPS di wilayah Kota Gorontalo dengan jumlah 2.750 kotak suara.

Jumlah TPS di Kota Gorontalo yaitu 550 lokasi, sementara personel yang melaksanakan pengamanan  sebanyak 243 personel Polresta beserta 29 orang yang bertindak sebagai Perwira pengendali lapangan. 

Selain itu, terdapat tambahan personel bawah kendali operasi (BKO) dari Polda Gorontalo sebanyak 67 orang. 

Kapolresta menekankan kepada personel pengamanan TPS, untuk tidak menggunakan senjata api dalam melaksanakan pengamanan. Ia juga meminta kepada personel untuk melakukan kordinasi dengan RT, RW, Linmas maupun KPPS di tempat masing-masing.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024