Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Kota Gorontalo.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 03 Huangobotu Rahman Pangeran, Rabu mengatakan pasangan nomor urut dua itu unggul di atas calon Presiden nomor urut satu dan tiga.

"Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan 127 suara, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar 88 suara, kemudian Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan sembilan suara," ucap Rahman.

Pada pelaksanaan pemungutan suara di TPS tersebut kata dia, berlangsung dengan aman dan lancar, mulai dari pagi hingga sore hari usai penghitungan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Sementara itu, hasil dari TPS 09 Tamalate, Kota Gorontalo menunjukkan hasil jika pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memperoleh 140 suara, disusul Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar 81 suara, kemudian Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan tiga suara.

Sedangkan hasil dari TPS 23, Kelurahan Dungingi menunjukkan jika pasangan Capres nomor urut tiga unggul dengan perolehan suara mencapai 117 suara, pasangan nomor urut satu dengan 67 suara dan pasangan nomor tiga dengan 14 suara.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024