Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menyambut baik pelayanan penukaran uang layak edar yang dibuka oleh Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Gorontalo saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kami sangat mendukung seluruh kegiatan BI Provinsi Gorontalo yang berkolaborasi dengan perbankan, apalagi bermanfaat dan berdampak bagi masyarakat Gorontalo," ucap Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid di Gorontalo, Sabtu.

Ia menjelaskan, dengan diluncurkan nya layanan kas dengan tajuk Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi), maka dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan uang layak edar dalam pecahan besar hingga pecahan kecil.

"Dengan momentum Serambi ini pula diharapkan masyarakat dapat memahami nilai-nilai paham rupiah," kata Sekda.

Masyarakat menurut dia dapat semakin paham dengan cara berbelanja bijak menggunakan rupiah dan diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam menyambut Idul Fitri 1445 hijriah.

"Ini juga dapat meningkatkan perekonomian khususnya Kota Gorontalo, karena dengan adanya layanan penukaran uang layak edar yang masif dan mudah meningkatkan masyarakat melakukan transaksi dan berbelanja namun tidak melupakan belanja bijak," ucap Ismail.

Sekda pun mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menyelenggarakan dan membantu program-program pemerintah khususnya Pemerintah Kota Gorontalo, seperti kegiatan layanan penukaran uang yang dilakukan di tempat keramaian atau lokasi strategis seperti pasar sentral, lapangan Taruna dan perkantoran.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Gorontalo menyiapkan Rp1,12 triliun uang layak edar dan uang pecahan kecil untuk mencukupi keperluan penukaran uang masyarakat pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024