Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli menegaskan jika penyerahan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) harus adil untuk masyarakat.

Hal itu diungkapkan Merlan Uloli usai penyerahan PKH dan BPNT di Desa Tinelo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Saya ingin bantuan yang disalurkan ini, khususnya PKH dan BPNT bisa menyasar masyarakat yang berhak menerima nya," kata Bupati Merlan di Gorontalo, Rabu.

Bupati Merlan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango selalu menanamkan prinsip keadilan sosial dalam memperjuangkan program bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat.

Merlan merasa bersyukur pada awal tahun 2024 sebagian besar penerima PKH dan BPNT di Bone Bolango merupakan penerima baru yang diusulkan beberapa bulan kemarin. 

Ia pun berharap bantuan yang disalurkan tersebut bisa membantu masyarakat dan dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok.

"Meskipun jumlahnya hanya sedikit, kami berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat khususnya di bulan Ramadan dan di tengah kondisi harga beras yang melonjak naik," harap dia.

Merlan berpesan, bantuan tersebut harus digunakan dengan baik oleh warga penerima untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dirinya juga menegaskan, setiap bulan, masyarakat yang berhak dan terdaftar akan mendapatkan bantuan sosial yang akan diserahkan setiap tiga bulan.

PT Pos Cabang Gorontalo mencatat penerima bantuan sosial PKH dan BPNT untuk tahun 2024 se-Provinsi Gorontalo berjumlah 22.825 keluarga penerima manfaat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024