Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 100 pembalap dari berbagai daerah di kawasan timur Indonesia, akan meramaikan iven "RH Speed Adventure Off road" di sirkuit Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo 22-24 April 2016.

Pimpinan Lomba, Ali Febi Sidiki menjelaskan, iven off road kali ini tidak hanya diikuti oleh starter se-Indonesia Timur, turut hadir juga para pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, diantaranya Jefry Raymond Kairupan, Bambang Sunardi, Suhardi Kancil, dan Hj Bintang, serta IMI Gorontalo Zulkarnain Habibie.

"Sejak kemarin para pembalap ini sudah mulai berdatangan, dan saat ini mereka sudah berada di sekretariat panitia perlombaan, untuk kesiapan perlombaan," kata Ebi Sidiki, Kamis.

RH Speed Adventur Offroad ini sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 22-24 April, dengan beberapa kategori penilaian yaitu, sistem ketangkasan dan kecepatan.

"Intinya di sini kita akan menguji adrenalin dari para Starter, sebab nantinya jalur lintasan yang akan mereka lewati cukup ekstrim," Ujarnya.

Tidak hanya diikuti Starter asal Gorontalo, namun juga diikuti starter lainya seperti Bupati Minahasa Selatan James Sumendap, Starter asal Toli-toli, Palu, Bitung, Manado dan beberapa daerah lainya termasuk Gubernur Rusli Habibie yang juga Gubernur Gorontalo.

Rencananya perlombaan ini akan dibuka langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, sebagai tuan rumah pelaksanaan RH Speed Adventur Offroad.

Sementara itu, pembalap asal Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, James Sumendap tidak mau hanya menjadi pengembira di off road tersebut.

"Pak James siap memberikan persaingan dengan pembalap lain, kalau bisa juara umum disini," kata anggota tim James Sumendap Off Road, Elly Sangian.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016