Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo dan Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo meningkatkan kerja sama dalam bidang penegakan hukum di Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut ditindaklanjuti melalui pertemuan antara Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo Pagar Butar Butar dan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi di Kabupaten Gorontalo.

"Koordinasi yang baik antara Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan Polda Gorontalo merupakan sebuah keharusan dalam mewujudkan penegakan hukum yang efektif," ujar Kakanwil di Gorontalo, Rabu.

Dalam pertemuan tersebut, ditekankan bahwa sinergisme antar lembaga sangat penting, mengingat peran krusial yang diemban oleh Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan Polda Gorontalo dalam menegakkan hukum di wilayah.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi mengatakan pihaknya siap mendukung Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo dalam pelaksanaan tugas di berbagai bidang.

"Khususnya dalam bidang penegakan hukum dan pemasyarakatan," ucap Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi.

Kedua instansi sepakat untuk membentuk jalur komunikasi yang lebih lancar serta aktif dalam kegiatan terpadu. Mulai dari operasi gabungan dalam pengawasan orang asing, hingga program pembinaan warga binaan pemasyarakatan menjadi beberapa poin penting yang masuk dalam rencana kerja sama.

Pertemuan tersebut diharapkan semakin meningkatkan sinergisme antara Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan Polda Gorontalo, menjadi langkah penting dalam misi menciptakan penegakan hukum yang berkeadilan di Provinsi Gorontalo. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024