Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyebutkan, silaturahim merupakan momentum yang akan lebih memperkuat kerukunan umat beragama maupun antarumat beragama.
 
"Saya berharap momentum Idul Fitri 1445 Hijriah semakin mempererat kerukunan umat beragama maupun antarumat beragama di Gorontalo," kata gubernur di Gorontalo, Rabu.
 
Ia menjelaskan,  pada momentum Idul Fitri menyampaikan secara pribadi maupun seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo meminta maaf jika dalam satu tahun pelayanan yang diberikan ada hal-hal yang belum sesuai harapan masyarakat.
 
"Saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat," katanya.
 
Penjabat Gubernur bersama isteri Fima Agustina melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.
 
Pelaksanaan sholat berlangsung lancar, aman, serta khidmat.
 
Sejumlah unsur Forkopimda di antaranya Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, serta Kabinda, dan Danlanal Gorontalo juga melaksanakan shalat Id di tempat yang sama.
 
Termasuk dari jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo yaitu Sekretaris Daerah Sofian Ibrahim bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulastri Husain, dan pimpinan organisasi perangkat daerah.
 
Bertindak sebagai imam shalat Idul Fitri Ustaz Yudin Mohamad, pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Provinsi Gorontalo.
 
Sedangkan khatib adalah Kepala MTs Negeri Kota Gorontalo Karjianto, dengan judul menyambung silaturahim serta memperkuat kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
 
"Rasulullah SAW dalam haditsnya bersabda, barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah bersilaturahim. Karena itu di hari yang fitri ini datanglah ke tetangga, saudara, dan sahabat, lepaskan dendam, dengki, dan gengsi untuk meminta maaf," kata Karjianto.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024