Tim gabungan dari pihak bandara, Polri, TNI, pemadam kebakaran, PMI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah melakukan pembersihan landasan pacu Bandara Djalaluddin di Kabupaten Gorontalo dari abu vulkanik Gunung Ruang.

Kasubbag Keuangan dan Tata Usaha Bandara Djalaluddin Dody Mano, Rabu mengatakan pembersihan abu vulkanik dilakukan dengan menyemprotkan air dan menyapu landasan pacu.

"Hari ini kita mulai membersihkan dengan cara disiram dengan air dan disapu," ucap Dody.

Ia menjelaskan, pembersihan abu vulkanik dilakukan sejak siang hari di landasan pacu bandara dengan panjang 2.500 meter.

Dody menguraikan, bantuan kendaraan dan personel yang melakukan pembersihan landasan pacu yaitu BPBD Provinsi Gorontalo dua unit mobil dengan tujuh personel, Polda Gorontalo satu unit mobil dan enam personel.

Selanjutnya dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang membawa satu unit mobil dan tujuh personel, Kabupaten Bone Bolango satu unit mobil dengan lima orang personel, Pemerintah Kota Gorontalo satu unit mobil dengan tujuh personel serta Palang Merah Indonesia (PMI) dua unit mobil dengan enam personel.

Bandar Udara (Bandara) Djalaluddin di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo ditutup sementara karena terdampak abu vulkanik Gunung Ruang yang berada di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024