Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli mengajak masyarakat Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sejuk dan romantis.

"Hari Rabu tanggal 27 November 2024 adalah hari yang akan menentukan siapa yang akan memimpin Kabupaten Bone Bolango ke Bupati ajak warga Bone Bolango ciptakan Pilkada sejuk dan romantis," ucap Merlan di Gorontalo, Sabtu.

Sebagai kepala daerah di Kabupaten Bone Bolango, ia mengajak seluruh elemen, baik itu para pejabat maupun para kontestan di dalam perhelatan Pilkada untuk saling menghormati dan saling menjaga.

"Saya mengajak kita semua, baik itu para pejabat maupun yang menjadi kontestan di dalam perhelatan Pilkada ini untuk kita saling menghormati dan saling menjaga," kata dia.

Menurut dia, dukungan semua pihak, termasuk jajaran pemerintahan akan menyejukkan situasi hingga pada saat penetapan hasil Pilkada tahun 2024 Kabupaten Bone Bolango.

Merlan mengatakan, seperti tema yang diangkat oleh KPU bahwa Pilkada Bone Bolango kita bikin Romantis, tentu tidak sekadar tema dan lagu, tetapi harus menjadi tuntutan, apa yang kita ucapkan itulah yang akan dikerjakan. 

"Mari kita buktikan kepada rakyat bahwa Pilkada ini kita bawa dengan suasana yang sejuk dan romantis, suasana yang damai yang penuh dengan persaudaraan," ajak Merlan.

Sebelumnya, Ketua KPU Bone Bolango Sutenti Lamuhu mengatakan peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024 merupakan kegiatan yang menjadi penanda bahwa perhelatan Pilkada.

"Kegiatan peluncuran ini tentunya menjadi penanda untuk kita semua bahwa perhelatan Pilkada tahun 2024 ini akan segera kita laksanakan," ucap dia.

Sutenti mengungkapkan sebagai bentuk tanggung jawab, kepedulian dan amanat undang-undang dasar 1945 sebagai warga Indonesia, tentunya memiliki tanggung jawab yang sama dalam mengawal serta juga melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan-tahapan teknis dalam kaitannya pelaksanaan Pilkada serentak di tahun 2024 ini.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024