Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dari total ruas jalan kabupaten di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, hampir 50 persen diantaranya sudah tuntas ditingkatkan hingga diaspal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gorontalo Utara, Ronny Bumulo di Gorontalo, Selasa mengatakan sebagian kondisi jalan kabupaten sudah ditingkatkan hingga aspal dari total panjang jalan 521 kilometer.

Tahun 2016 Dinas PU Gorontalo Utara kembali mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp130 miliar bersumber dari APBD Kabupaten untuk peningkatan jalan termasuk Rp90 miliar untuk pembangunan jalan "by pass" ruas Moluo-Molingkapoto sepanjang 9,5 kilometer.

Selain itu terdapat Pihaknya alokasi anggaran masing-masing Rp300 juta untuk peningkatan jalan akses pariwisata yaitu diantaranya menuju objek wisata Pantai Logpon di Desa Molantadu Kecamatan Tomilito, serta Pantai Minanga di Kecamatan Atinggola.

Targetnya kata Ronny, akses transportasi darat menuju objek-objek wisata semakin mudah, nyaman dan memacu aktivitas layanan transportasi publik yang selama ini minim menjangkau dua lokasi pariwisata andalan tersebut.

Ronny optimistis, peningkatan jalan dari segi pembukaan akses dan pengaspalan, akan menunjang keberadaan Gorontalo Utara sebagai kabupaten maju di utara Provinsi Gorontalo.

Apalagi kabupaten ini berada di jalur perlintasan Trans Sulawesi, sehingga akses jalan yang akan memperlancar arus transportasi darat di wilayah ini, pembangunannya harus optimal, katanya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016