Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo terus berkomitmen untuk memfasilitasi jamaah calon haji (JCH) dari awal, keberangkatan hingga kepulangan dari Tanah Suci.

"Pemerintah daerah akan terus memfasilitasi dari persiapan awal sampai dengan keberangkatan, bahkan hingga kembali akan difasilitasi," ujar Bupati Gorontalo pada pelepasan rombongan 315 calon haji di Masjid Baiturrahman, Kecamatan Limboto, Ahad.

Ia berpesan agar para jamaah menjaga kesehatan, khusyuk, dan fokus pada ibadah selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

"Insya Allah menjadi haji yang mabrur," harap Bupati Nelson.

Nelson mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji, mengingat suhu di Arab Saudi bisa mencapai 49 derajat Celsius.

Pada kesempatan tersebut, Nelson juga meminta seluruh jemaah mendoakan kesejahteraan, keamanan bangsa dan negara. Termasuk berdoa untuk kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar di Indonesia, termasuk di Gorontalo.

Dari 315 calon haji asal Kabupaten Gorontalo yang akan segera diberangkatkan ke Tanah Suci itu, calon haji tertua berusia 80 tahun, sedangkan termuda 23 tahun.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024