Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo menargetkan pelayanan publik tetap berada pada zona nyaman.

"Kita bahkan menargetkan meraih peringkat pertama se-Provinsi Gorontalo atas pelayanan publik Tahun 2024 oleh Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo," kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Gorontalo Utara Marzuki Tome di Gorontalo, Kamis.

Menurutnya, dengan dukungan seluruh sarana dan prasarana termasuk pelayanan yang terus optimal maka target peringkat pertama pelayanan publik dapat diraih. Sehingga dapat naik satu peringkat dari Tahun 2023.

Pemkab kata dia, menyampaikan hal tersebut pada kunjungan kerja pihak Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo terkait pendampingan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik Tahun 2024 di daerah tersebut.

Target tersebut kata Marzuki tidak muluk-muluk karena Tahun 2023, daerah ini masuk zona hijau pelayanan publik dan berada di peringkat dua se- Provinsi Gorontalo.

"Penilaian Tahun 2023 kita masuk zona hijau dengan nilai sangat tinggi terkait pelayanan publik. Sehingga target kita Tahun 2024 meraih peringkat pertama," kata Marzuki.

Penilaian tahun ini akan dilakukan pada bulan Juli 2024 dan hasilnya akan diumumkan Tahun 2025 mendatang.

Pada dasarnya Marzuki mengatakan pemkab siap mengikuti proses penilaian tersebut.

"Kita sudah sangat siap. Jadi, ada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) pemangku seperti Disdukcapil, DPM-PTSP, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan beberapa puskesmas yang menjadi lokasi fokus (lokus) di antaranya Puskesmas Kwandang dan Anggrek," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024