Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menerima bantuan pendanaan penelitian dan pengabdian dan Kementerian yang diperuntukkan bagi 71 peneliti di perguruan tinggi tersebut.

Kepala LPPM UNG Profesor Lanto Ningrayati Amali di Gorontalo, Selasa mengatakan bantuan untuk Tahun 2024 tersebut bersumber dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Keberhasilan memperoleh pendanaan tersebut berdasarkan pengumuman nomor: 0667/E5/AL.04/2024, yang disampaikan Kementerian melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) tanggal 30 Mei 2024.

Profesor Ningrayati mengatakan pendanaan yang diterima dosen UNG, terdiri dari 58 dosen penerima pendanaan program penelitian dan 13 kelompok dosen penerima pendanaan program pengabdian masyarakat.

"UNG berhasil meloloskan 58 judul penelitian dan 13 judul pengabdian, ini merupakan pencapaian terbesar yang diperoleh UNG terutama setelah beroleh predikat PT Klaster Mandiri pada awal tahun 2024 kemarin," katanya.

Menurut Ningrayati keberhasilan mengantarkan 58 dosen menerima pendanaan DRTPM tersebut, menempatkan UNG sebagai salah satu perguruan tinggi di wilayah Sulawesi yang banyak memperoleh pendanaan proposal penelitian.

Rektor UNG Profesor Eduart Wolok memberikan selamat bagi dosen UNG yang berhasil menerima hibah program penelitian dan pengabdian masyarakat dari DRTPM.

Eduart berharap dengan adanya bantuan pendanaan tersebut, dosen UNG dapat mengoptimalkan program penelitian dan pengabdian yang diusung agar dapat memberikan manfaat bagi institusi maupun masyarakat.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024