Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berharap Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) bisa memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, sehingga keberadaannya benar-benar bermanfaat bagi daerah.

Menurutnya, sejauh ini ISEI Provinsi Gorontalo selaku organisasi yang mewadahi para sarjana ekonomi, telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi di daerah melalui ide dan gagasan yang inovatif dan produktif.

"Meski demikian, saya berharap pada momentum pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) dapat dijadikan sebagai ajang evaluasi terhadap kinerja ISEI itu sendiri," kata Wagub saat membuka Muscab ISEI Provinsi Gorontalo sekaligus pemilihan pengurus ISEI Provinsi Gorontalo untuk periode 2016-2019, di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin.

ISEI harus mampu merumuskan program kerja yang bisa disinergikan untuk membantu dan mendorong visi Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Terkait dengan pergantian kepengurusan ISEI, Wagub menjelaskan bahwa satu organisasi merupakan satu keniscayaan yang harus dilakukan untuk kesinambungan dan lancarnya roda organisasi.

Proses pergantian dan pemilihan itu tentunya harus berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi tersebut.

"Ada tiga syarat yang wajib dipenuhi seorang calon pengurus, yaitu mau, mampu atau kapabel dan akseptabel yakni bisa diterima oleh seluruh anggota ISEI," ujarnya.

Usai kegiatan tersebut, Wagub didampingi Dekan dan jajaran dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, meninjau persiapan akreditasi seluruh program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNG.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016