Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan keuangan, bagi sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenty Lamuhu di Gorontalo, Senin mengatakan bimtek ini penting karena PPK dan PPS merupakan Badan Adhoc yang berperan penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango 2024.

"Bimtek ini untuk memberikan penguatan kapasitas kepada para sekretariat PPK dan PPS, khususnya dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan Badan Adhoc," kata Sutenty

Selain itu kata dia, bimtek ini juga dapat memberikan penguatan penggunaan aplikasi sistem informasi pertanggungjawaban anggaran Badan Adhoc (SITAB), serta sistem berbasis web dan aplikasi yang digunakan untuk pelaporan.

Menurutnya hal itu penting dilaksanakan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, khususnya di Kabupaten Bone Bolango.

Oleh karena itu kata dia, besar harapan kegiatan ini mampu memberikan dan menambah pengalaman, serta meningkatkan kemampuan Badan Adhoc dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

"Untuk pematerinya ada yang dari Biro Keuangan dan BMN Setjen KPU Republik Indonesia, serta KPP Pratama Gorontalo," katanya.

Turut hadir dalam pembukaan bimtek tersebut yakni Ketua, Anggota, Sekretaris, jajaran Kasubag hingga Sekretariat KPU Kabupaten Bone Bolango, Kaban Kesbangpol, Kejaksaan Negeri, Polres dan BPKP Kabupaten Bone Bolango.***

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024