Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Gorontalo yang membidangi pemenangan Pemilu, Roni Imran menegaskan jika partai tersebut hanya akan mengusung Idris Rahim pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017.

"Kami sudah sepakat, Idris Rahim calon tunggal yang diusung PAN pada Pilgub 2017," ujar Roni, Selasa.

Menurut ia, pendaftaran bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur yang dibuka PAN bukan sekedar formalitas saja, namun merupakan amanah rapat kerja nasional (rakernas) yang wajib ditindak lanjuti.

Sehingga siapa saja memiliki kesempatan untuk mendaftar di partai ini, termasuk kader PAN lainnya, agar partai mengetahui persis sosok-sosok mana saja yang akan bertarung pada Pilgub Gorontalo 2017.

Selain itu kata Roni, PAN masih perlu mencari pendamping Idris Rahim. Sehingga siapa saja yang serius mendaftar, akan coba dipasang-pasangkan dengan Idris.

Penentunya adalah publik sendiri, melalui survei yang akan dilakukan untuk menentukan langkah PAN pada Pilgub 2017.

Ia pun tidak menampik peluang pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim atau paket NKRI jilid II.

"Penentunya adalah hasil survei. Jika peluang Rusli-Idris sangat besar maka tidak perlu membuang-buang energi untuk langkah lain," ujarnya.

Hingga saat ini kata ia, sudah ada beberapa bakal calon gubernur yang mendaftar di tim penjaringan PAN, diantaranya Gusnar Ismail dari Partai Demokrat, Zainuddin Hasan dan Conny Gobel dari PAN.

Idris sendiri belum datang untuk mendaftar. Ia beralasan sengaja memilih hari dan jam yang baik untuk mendaftarkan diri.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016