Sederet mobil listrik dipamerkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, dari 18 sampai 28 Juli 2024, salah satunya Hyundai IONIQ 5, SUV listrik yang mampu menempuh jarak jauh.

Mobil yang pernah ditunjuk menjadi kendaraan resmi KTT ASEAN 2023 hingga World Water Forum 2024 ini mampu menempuh jarak hingga 481 km untuk varian Long Range Prime, membuat pemiliknya tak perlu khawatir mobil kehabisan daya di tengah jalan.

IONIQ 5 juga memiliki nilai tambah berkat fleksibilitas dalam hal pengisian daya. Mobil yang memiliki desain berkarakter 5 ini telah dilengkapi portable charger yang dapat terhubung ke stop kontak dinding standar.

Bak powerbank, mobil ini juga memiliki kelebihan lain berkat teknologi Vehicle to Load (V2L), memungkinkan pengguna untuk mengisi daya berbagai peralatan elektronik di mana saja dan kapan saja, mengambil sumber daya dari baterai kendaraan.

Pengunjung dapat melihat langsung SUV listrik ini pada booth Hyundai di GIIAS 2024, Hall 10-10B hingga 28 Juli 2024, sekaligus menjajal langsung berkendara dengan model andalan Hyundai lainnya di area test drive.
Hyundai Ioniq 5. (ANTARA/HO-Hyundai)


Meski telah diluncurkan sejak 2021, gaya desain ikonik IONIQ 5, yakni Parametric Pixel, yang memadukan nuansa analog dan pixel digital, masih mencuri perhatian pengunjung pada booth Hyundai di ajang GIIAS 2024. Desain tersebut memberi kesan orisinal dan tidak lekang oleh waktu.
Interiornya pun mewah dan futuristik berkat Vision Roof dan Universal Island, konsol tengah yang fleksibel untuk menyesuaikan kebutuhan ruang pengguna, hingga material kulit berkualitas yang digunakan.

Material pada seluruh bagian kabinnya juga dibuat dari bahan ramah lingkungan untuk mendukung hidup yang berkelanjutan, sebuah nilai dan nuansa berbeda yang hanya bisa ditemukan di IONIQ 5.

Powertrain

IONIQ 5 tersedia dalam beberapa konfigurasi power electric (PE) yang disesuaikan kebutuhan mobilitas. Pelanggan dapat memilih dari dua pilihan opsi ukuran baterai, 58 kWh atau 72,6 kWh.

IONIQ 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 8,5 detik, sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 7,4 detik menurut Hyundai.

SUV listrik laris ini juga telah dilengkapi Paddle Shifter untuk regenerative braking, yaitu sebuah sistem yang akan mengisi daya baterai mobil dengan memanfaatkan energi kinetik yang dihasilkan saat mobil tengah melakukan deselerasi.

Keamanan

Selain memberikan rasa aman berkat kemampuannya menempuh jarak jauh, IONIQ 5 dibekali perangkat ADAS bernama Hyundai SmartSense. Sistem bantuan mengemudi mutakhir ini memiliki banyak manfaat buat pengguna.

Teknologi ini membantu memberikan keamanan lebih dari potensi bahaya pada saat mengemudi, baik saat melesat di kota maupun dalam perjalanan jarak jauh.

Beberapa fitur ADAS yang tersedia di antaranya Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Safe Exit Assist (SEA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Smart Cruise Control with Stop & Go Function (SCC w/ S&G), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), dan Surround View Monitor (SVM).

Penawaran menarik Hyundai di GIIAS 2024

Selama ajang otomotif GIIAS 2024, Hyundai memberikan berbagai penawaran menarik, salah satunya kesempatan mendapat satu unit IONIQ 6 untuk setiap pembelian model kendaraan apapun di GIIAS.

Selain itu, tersedia Lucky Dip Program untuk pembelian seluruh lini kendaraan Hyundai di GIIAS 2024.

Konsumen yang membeli model Hyundai di GIIAS 2024 berhak mengikuti Lucky Dip Program dengan total hadiah sebesar Rp2 miliar berupa Samsung Galaxy S24 Ultra, Samsung Galaxy Buds, Shopping Voucher Rp500 ribu, hingga E-wallet Rp500 ribu.

Hyundai juga menyediakan program Trade-In atau tukar tambah dengan konsep Home Inspection yang akan memberikan keuntungan tambahan seperti voucher senilai Rp5 juta dan Rp3 juta untuk tukar tambah mobil merek lain.

Tak hanya itu, produsen otomotif Korea Selatan ini bekerja sama dengan Garuda Indonesia menghadirkan program myHyundai selama pagelaran GIIAS 2024, memberikan keuntungan khusus kepada konsumen.

Program ini memungkinkan konsumen untuk mendapatkan flight voucher, satu akses Garuda Priority Service, dan satu akses Executive Lounge dengan nilai total Rp2,67 juta untuk pembelian STARGAZER, STARGAZER X, CRETA, dan CRETA Alpha.

Harga hingga garansi

Hyundai memberikan gratis asuransi “EV Free Insurance” jenis All Risk hingga tiga tahun khusus untuk pembelian mobil listrik atau EV Hyundai, termasuk IONIQ 5, yang mendapat gratis asuransi hingga dua tahun.

Selain itu, perusahaan juga memberikan gratis biaya jasa perawatan selama lima tahun atau 75.000 km, gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama tiga tahun atau 45.000 km, garansi dasar selama tiga tahun atau 100.000 km, dan garansi baterai selama delapan tahun atau 160.000 km.

Berikut harga IONIQ 5 (OTR Jakarta) - PPN 1% ;

IONIQ 5 Signature Long Range : Rp816 Juta
IONIQ 5 Signature Standard Range : Rp770,4 Juta
IONIQ 5 Prime Long Range : Rp750,4 Juta
IONIQ 5 Prime Standard Range : Rp713 Juta

Kunjungi booth Hyundai di Gaikindo Indonesia International Autoshow 2024 mulai 18 Juli sampai 28 Juli 2024 di Hall 10-10B.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IONIQ 5 buat perjalanan jauh dengan mobil listrik tanpa khawatir

Pewarta: Pamela Sakina

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024