Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok jelang bulan puasa di pasar tradisional Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Sidak ini dilakukan untuk memeriksa kenaikan harga kebutuhan pokok. Apabila ada harga yang naik terlalu tinggi, kami akan melakukan evaluasi," kata Bupati Nelson.

Menurut Bupati, pihaknya membandingkan harga kebutuhan pokok sebulan lalu dengan harga saat ini, seperti telur, minyak, beras, gula, dan sayur, serta bumbu masakan.

"Kenaikan harga kebutuhan pokok masih dalam taraf wajar, belum ada kenaikan yang signifikan, bahkan ada harga bahan pokok yang tidak mengalami penaikan," ucap Bupati.

Ia berharap agar pedagang tidak menaikkan harga terlalu tinggi agar tidak membebani mayarakat, apalagi saat bulan Ramadan 1437 Hijriah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gorontalo Cokro Katili mengatakan bahwa hingga saat ini ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Gorontalo masih aman dan tidak ada kenaikan harga yang terlalu tinggi.

"Kami akan memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok jelang dan saat Ramadan," katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya bersama instansi terkait akan melakukan operasi pasar untuk menekan penaikan harga agar semua berjalan dengan baik.

"Kami meminta dukungan dan kerja sama dari agen maupun distributor agar tidak menimbun kebutuhan pokok," ucapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016