Bupati Merlan Uloli menyebut Pemerintah Kabupaten Bone Bolango telah Komando Distrik Militer (Kodim) 1304/Gorontalo sepakat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk membiayai kegiatan pengamanan Pilkada 2024.

"Ini digunakan untuk pengamanan Pilkada tahun 2024 dengan nilai Rp250 juta," ucap Merlan Uloli di Gorontalo, Senin.

Merlan mengatakan dalam keterbatasan anggaran saat ini, ia mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Dandim 1304/Gorontalo yang bisa menerima dan menyepakati NPHD, meski anggarannya terbilang kecil.

"Alhamdulillah kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Dandim bisa menyepakati dan menerima anggaran kecil ini, sehingga tidak lama-lama NPHD ini bisa ditandatangani saat ini," ucap Bupati Merlan S. Uloli.

Ia berharap dengan anggaran NPHD yang sedikit tersebut dapat membantu proses pendampingan dan pengamanan Pilkada 2024 di Bone Bolango kedepan oleh pihak TNI dari Kodim 1304/Gorontalo.

"Meski baru tiga minggu yang lalu menjadi Dandim 1304/Gorontalo, tetapi sudah dapat menyesuaikan dengan kondisi anggaran di Bone Bolango, sehingga tanpa banyak pertanyaan dan lain-lain, NPHD bisa lancar di tangan bapak," ujar Bupati Merlan.

Bupati mengharapkan penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Bone Bolango dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024