Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Hengkie Kaluara bersama ibu ketua Bhayangkari daerah Gorontalo melakukan Safari Ramadhan di Polres Boalemo, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Minggu.

Tema dalam kegiatan safari Ramadhan ini adalah "Dengan Hikmah Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H/2016 Kita Tingkatkan Keimanan Personil Polri Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial".

Pada kegiatan itu, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa pentingnya meningkatkan tali silaturahmi, sinergitas, kemitraan antara polisi, pemerintah, instansi terkait dan masyarakat.

"Oleh sebab itu kemitraan sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Boalemo.

Menurut Kapolda, terbentuknya kawasan aman gangguan kamtibmas di setiap desa dan kelurahan yang merupakan implementasi Pemolisian Masyarakat (Polmas) harus menjadi suatu kawasan yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Polda Gorontalo dan Polres jajaran telah melakukan operasi cipta kondisi menjelang bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1437 Hijriah, sedangkan dalam menghadapi Idul Fitri akan dilaksanakan operasi Ramadaniyah 2016 dalam rangka mencegah dan menanggulangi terjadinya gangguan kamtibmas selama mudik dan merayakan Idul Fitri 1437 Hijriah.

Hal senada juga disampaikan Bupati Boalemo Roem Pagau, menurutnya keberadaan kawasan aman gangguan kamtibmas yang ada di kabupaten Boalemo memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Boalemo.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Polda Gorontalo yang telah melaksanakan Safari Ramadhan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi kepada personel Polri dan masyarakat," ungkap Bupati.

Kegiatan safari Ramadhan ini juga dirangkaikan untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 70 tahun 2016 dan pada kesempatan ini juga, Kapolda Gorontalo memberikan bingkisan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pejabat utama Polda Gorontalo, Bupati Boalemo, Bupati Wakil Boalemo, Ketua DPRD Boalemo, Kapolres Boalemo, ketua pengadilan Tilamuta, ketua KPU, ketua Banwaslu dan personel Polres Boalemo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016