Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meyakini seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo periode 2024-2029 mampu menjalankan tugas dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Nelson Pomalingo usai menutup orientasi bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo di Kota Gorontalo, Senin.

Bupati Gorontalo dua periode tersebut menekankan pentingnya kegiatan orientasi sebagai bekal bagi para wakil rakyat dalam menjalankan tugasnya.

"Saya menutup orientasi anggota DPRD yang baru dan ini bagi saya penting dan strategis karena memberikan wawasan pengetahuan sebelum mereka bertugas. Dengan pembekalan ini Insya Allah mereka akan melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

Bupati Nelson mengingatkan tentang tugas pokok dan fungsi anggota DPRD, keterbatasan anggaran, serta harapan masyarakat yang tinggi. 

"Tantangan-tantangan ini menuntut anggota DPRD untuk memiliki pemahaman yang mendalam tentang dinamika pemerintahan dan kebutuhan masyarakat," kata dia.

Kegiatan orientasi itu diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan DPRD dalam membangun Kabupaten Gorontalo yang lebih baik. 

Dengan bekal pengetahuan yang memadai, diharapkan anggota DPRD dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024