Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango mencari talenta muda melalui turnamen sepak bola Bupati Cup U16 yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Harapan dan Prestasi Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli di Gorontalo, Selasa mengatakan turnamen tersebut berlangsung selama 10 hari dan diikuti oleh 8 tim kesebelasan yang berasa dari wilayah Tapa, Kabila, Suwawa dan Bone Pesisir dengan memperebutkan total hadiah Rp35 Juta.

"Turnament ini akan terus berkelanjutan agar kaderisasi atlet sepak bola terus tumbuh yang nantinya akan menjadi kebanggaan Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo," ucap Merlan.

Merlan meminta para manajer dan pelatih sepak bola untuk terus meningkatkan pembinaan atlet dari tingkat bawah. Apalagi menurutnya, kecamatan yang ada di Bone Bolango hampir seluruhnya memiliki lapangan sepak bola.

"Jadi tidak ada alasan untuk tidak berlatih. Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga harus mendukung dengan mengadakan alat olahraga," kata dia.

Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu ingin memiliki tim sepak bola yang tangguh. Dirinya pun berpesan kepada para tim dan atlet yang berlaga pada turnament tersebut untuk menjunjung tinggi sportivitas.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bone Bolango, Mohamad Yamin Abbas menjelaskan, turnamen sepak bola Bupati Cup U16 merupakan program berkelanjutan sebagai persiapan menuju Prapopnas yang akan digelar di Provinsi Gorontalo pada bulan Desember mendatang.

"Jadi saya berpesan kepada para tim dan atlet untuk menunjukkan permainan terbaik dan jangan berhenti berlatih karena akan di pantau oleh pihak Provinsi untuk menjadi tim sepak bola Gorontalo," pesan Bupati.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024