Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo resmi dijabat Sophian Rahmola yang sebelumnya menjabat anggota KPU koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi di lembaga tersebut.

Sophian resmi menggantikan Fadliyanto Koem yang telah mengundurkan diri.

"Alhamdulillah KPU Provinsi Gorontalo kini digawangi lagi oleh lima orang komisioner. Setelah sebelumnya komisioner pengganti antar waktu (PAW) resmi dilantik dan dijabat oleh Roy Hamrain yang sebelumnya menjabat ketua KPU Kabupaten Gorontalo. Roy juga menggantikan Fadliyanto sebagai anggota KPU provinsi," kata Ketua KPU Provinsi Gorontalo Sophian Rahmola di Gorontalo, Rabu.

Ia berharap seluruh kerja-kerja dalam tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak khususnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur dapat terus terlaksana dengan lancar.

"Seluruh komisioner provinsi maupun kabupaten dan kota agar dapat bekerja optimal dalam koridor dan tanggungjawab yang diemban," katanya.

Komitmen untuk bekerja profesional dan berkualitas tentu menjadi prioritas, sembari berharap dukungan dari seluruh masyarakat Gorontalo dalam menyukseskan pemilihan serentak.

Penetapan Sophian dilakukan melalui rapat pleno oleh lima komisioner yang ada.

Saat ini pun Roy Hamrain resmi menggantikan Sophian dalam posisi koordinator divisi perencanaan, data dan informasi.

Sementara pelaksana tugas (Plt) Ketua KPU Provinsi Gorontalo Risan Pakaya, kembali bertugas sebagai koordinator Divisi Hukum.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024