Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango Gorontalo, Provinsi Gorontalo menetapkan empat pasangan calon (paslon) sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenty Lamuhu di Gorontalo, Senin mengatakan sebelumnya KPU telah melakukan rangkaian tahapan verifikasi dan penelitian terhadap berkas dari empat paslon, yang akhirnya ditetapkan sebagai peserta Pilkada 2024.

"Setelah melalui proses penelitian administrasi, empat paslon ini dinyatakan memenuhi syarat menjadi paslon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024," ucap Sutenty.

Ia mengatakan empat paslon yang dinyatakan memenuhi syarat itu yakni pasangan Amran Mustafa-Irwan Mamesa,yang diusung oleh partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Paslon berikutnya kata dia, Ishak Ntoma-Usman Hulopi yang diusung oleh tiga partai politik yakni partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Untuk paslon ketiga kata dia yaitu Merlan Uloli-Syamsu Botutihe yang diusung oleh tiga partai, yakni partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan partai Gelora.

Sementara untuk paslon ke empat kata dia lagi, Ismet Mile-Risman Tolingguhu, merupakan paslon yang diusung oleh partai Golongan Karya (Golkar) dan partai Demokrat.

"Empat paslon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah melakukan pendaftaran dan telah melewati proses penelitian administrasi, kami nyatakan memenuhi syarat menjadi paslon untuk mengikuti Pilkada 2024," kata Sutenty.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024