PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (IDX: GOTO) meluncurkan Program Associate Product Manager (APM) Bootcamp untuk melatih talenta digital teknologi di Indonesia.
 

SVP Produk Gojek dan Champion Program APM Bootcamp GoTo Vikrama Dhiman mengatakan industri teknologi merupakan salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, dan pihaknya berkomitmen untuk andil dalam mendorong transformasi pada industri ini.

“Kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi adalah cara efektif untuk menciptakan dampak sosial yang positif. Inilah alasan kami meluncurkan GoTo APM Bootcamp,” kata Vikrama dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

GoTo APM Bootcamp akan berjalan selama 18 bulan dan menggabungkan berbagai program pelatihan, pembinaan, serta pendampingan seiring dengan proses pembelajaran para peserta untuk menjadi Product Manager full-time di GoTo.

Mereka akan bekerja dengan tim lintas divisi untuk menciptakan beragam inisiatif, baik untuk produk-produk transportasi, pengiriman makanan dan logistik di sejumlah disiplin ilmu seperti pengembangan produk, desain UI/UX, research & engineering, serta data.

Menurut Vikrama, program itu ditargetkan dapat memberikan pengalaman yang menggabungkan inovasi, strategic thinking, problem solving, kreativitas, kolaborasi, dan keterampilan manajemen proyek.

Nantinya, sebanyak 10 peserta terpilih untuk bergabung dalam program ini akan menjadi karyawan full-time di Gojek pada unit layanan on-demand GoTo.

“Saya berharap GoTo APM Bootcamp dapat memicu semangat para pemimpin masa depan di bidang teknologi ini untuk menciptakan produk-produk yang unik bagi Indonesia dan terus berjuang untuk kemajuan bangsa,” ujar dia.

Berdasarkan penelitian Lembaga Penyelidikan Ekonomi & Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia (UI), antara tahun 2018 hingga 2023, kehadiran GoTo di tingkat kota/kabupaten berkontribusi pada peningkatan 2,2 persen hingga 3,1 persen pekerja yang terampil secara digital.

Di luar Jawa dan Bali, kehadiran GoTo bahkan sejalan dengan peningkatan 3,3 persen hingga 4,25 persen talenta digital pada periode yang sama.
 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: GoTo luncurkan program bootcamp guna latih talenta digital RI

Pewarta: Imamatul Silfia

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024