Pembalap Gresini Racing Federal Oil Marc Marquez ingin memanfaatkan momentum "hattrick" meraih podium dalam tiga balapan berturut-turut jelang balap MotoGP seri ke-15 musim 2024 di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada Minggu (29/9).

Marc Marquez naik podium tiga kali berturut-turut antara lain meraih posisi pertama dalam MotoGP Aragon dan San Marino, kemudian meraih podium ketiga di MotoGP Emilia Romagna pada pekan lalu.

Berkat tiga podium beruntun itu, Marc Marquez yang berada di posisi empat klasemen sementara dengan 281 poin kini hanya berselisih 16 angka dari Francesco Bagnaia yang menempati posisi kedua.

"Francesco Bagnaia terjatuh tentu saja menjadi keuntungan bagi kami, mengantongi tambahan 16 poin berharga. Sekarang saya menantikan MotoGP Indonesia," kata Marc Marquez dalam siaran pers Federal Oil pada Rabu.

"Mari kita nikmati podium ini. Kecepatan kami sudah cukup nyaman untuk finis di posisi keempat pada balapan kali ini, namun saya bisa saja mengambil risiko lebih besar untuk finis di posisi keempat dengan selisih waktu 3 detik atau mengatur kecepatan lalu finis di posisi keempat dengan selisih waktu 8 detik," kata dia.

Alex Marquez, adik Marc Marquez yang berhasil finis di posisi sembilan setelah memulai balapan dari baris belakang di MotoGP Emilia Romagna menyatakan sudah tidak sabar untuk menjajal Sirkuit MotoGP Mandalika.

"Ini (GP Emilia Romagna) mungkin awal balapan terburuk saya tahun ini. Meskipun demikian, kami memperoleh hasil yang baik dalam balapan yang sulit," kata Alex.

"Sekarang saatnya untuk Indonesia, balapan yang saya lewatkan tahun lalu karena cedera dan kondisinya nanti akan sangat berbeda," kata dia.



Market Development General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) Rommy Averdy Saat mengatakan perusahaan sebagai sponsor akan memberikan dukungan penuh kepada Marquez bersaudara untuk tampil optimal di Mandalika.

"Kebanggaan bagi Federal Oil mempunyai talenta terbaik dan pembalap berkualitas juara dunia dalam tim Gresini Racing MotoGP musim ini. Marc mampu menunjukkan adaptasinya dengan cepat dan makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23 untuk terus mengoleksi podium bersama tim," tutur Rommy Averdy Saat.

“Federal Oil akan memberikan dukungan penuh untuk menyambut kedatangan Marc Marquez dan Alex Marquez serta seluruh tim Gresini Racing di Sirkuit Mandalika dengan hadir langsung di Sirkuit Mandalika bersama para stakeholder dan konsumen terpilih," kata dia.

Rommy menuturkan, "Semoga Marc dan Alex dapat memberikan podium ganda di Indonesia untuk pertama kalinya di depan para pendukung dan konsumen setia Federal Oil."

Di klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez berada di posisi empat dengan 281 poin, sedangkan Alex Marquez kini naik ke posisi sembilan dengan 121 poin.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Marquez manfaatkan momentum hattrick podium untuk berjaya di Mandalika

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024