Tidak ada terobosan dalam negosiasi terkait gencatan senjata dan pertukaran tahanan di Gaza karena pembicaraan telah terhenti selama berminggu-minggu, kata pejabat Gedung Putih -- kantor presiden Amerika Serikat (AS). 

"Saya berharap bisa memberi tahu Anda bahwa kami memiliki semacam terobosan untuk disampaikan, tapi sayangnya tidak ada," kata Penasihat Komunikasi Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby, Kamis (26/9), kepada pers.

Pada Rabu (25/9), jaringan berita CNN mengutip sejumlah pejabat AS yang mengatakan bahwa pemerintahan Presiden AS Joe Biden telah menghentikan upaya untuk mencapai kesepakatan terkait gencatan senjata di Gaza.

Langkah itu, menurut para pejabat tersebut, diambil setelah pemerintah AS menyimpulkan bahwa tidak ada kemauan politik dari kedua belah pihak terkait untuk mengakhiri konflik yang sedang berlangsung.

Negosiasi gencatan senjata terhenti sejak Agustus setelah para negosiator menyodorkan versi terbaru perjanjian perdamaian yang diumumkan oleh Biden pada akhir Mei, yang berisi jadwal terperinci serta lokasi penarikan pasukan Israel dari Gaza.


Sumber: Sputnik-OANA



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AS: Tak ada terobosan dalam negosiasi gencatan senjata di Gaza

Pewarta: Primayanti

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024