Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengimbau anggota Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) yang berada di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), bisa menjaga hubungan silaturahmi antar sesama mereka.

"Saya minta juga agar masyarakat Provinsi Gorontalo di perantauan bisa selalu baik hubungannya, sekaligus menjaga nama baik daerah di perantauan," kata bupati saat menghadiri silaturahmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dengan KKIG belum lama ini.

Selain itu, Syarif mengatakan agar hubungan tersebut bukan hanya berakhir sesama masyarakat Gorontao saja.

"Bahkan hubungan antar mereka perantauan dengan masyarakat setempat harus dijaga kebersamaannya," ujarnya.

Bupati dua periode ini mengimbau agar KKIG di Sulteng selalu mendukung upaya pembangunan di Gorontaolo itu sendiri, khususnya di Kabupaten Pohuwato yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulteng.

"Walau sudah berada di luar daerah, ke depan kita akan terus menjadi rumah yang nyaman untuk menjadi kampung halaman, tempat melepas rindu," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan ada banyak program khususnya di bidang infrastruktur yang terus digalakkan pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, untuk membangun daerah itu.

Hal ini terus dikerjakan hingga masa kerja dirinya berakhir sebagai bentuk pengabdian pada daerah Gorontalo tercinta.

"Pemprov Gorontalo berhasil menggelar program mudik gratis warga Gorontalo di perantauan untuk bisa kembali berkumpul dengan sanak saudara," tandas Rusli. 

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016