Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Provinsi Gorontalo berharap organisasi kepemudaan seperti Pemuda Pancasila (PP) bisa mendukung semua program pembangunan di daerah, dengan bisa memberikan masukan dan kritikan yang positif.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pohuwato Djoni Nento, Senin, menyebutkan organisasi tersebut hingga kini turut memberikan peran penting demi kemajuan daerah ini, baik dalam bentuk kritikan yang membangun.

"Kedepannya hal seperti itu terus dilakukan untuk kemajuan daerah," kata Djoni saat membuka Musyawarah Daerah kedua Pemuda Pancasila belum lama ini.

Untuk itu, dalam musda tersebut, Djoni meminta siapapun yang terpilih menjadi ketua organisasi dapat diterima oleh anggotanya, agar tidak pecah.

"Kami sebagai pemerintah berharap agar kiranya organisasi itu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Hal itu dikhususkan Djoni dalam membangun masyarakat Pohuwato dalam mendukung proggram pemabangunan yang dilakukan pemerintah.

Selain itu, Djoni menekankan agar organisasi Pemuda Pancasila bisa dijalankan dengan baik, sebagaimana Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

"Sehingga apa yang menjadi maksud dan tujuan dari Organisasi dapat terwujud," katanya.

Karena banyak organisasi yang telah terbentuk namun tidak berjalan sebagaimana mestinya. Ketika selesai Musda barulah organisasi tersebut muncul di permukaan.

"Ini yang kami harapkan agar tidak terjadi. Oleh karena itu, kontribusi serta kegiatan yang jelas dari organisasi kepemudaan ini sangat kami harapkan agar selalu ada," pungkasnya.  

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016