Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyodorkan rencana pembangunan dermaga apung di daerah itu ke Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, saat berkunjung ke Jakarta belum lama ini.

Gubernur meminta dukungan Menhub terkait infrastruktur perhubungan pada objek-objek wisata strategis di Provinsi Gorontalo, sehingga pembangunan dermaga apung sangat penting.

"Berbicara tentang sektor pariwisata tidak hanya sekedar perbaikan objek wista itu sendiri, akan tetapi harus didorong pembangunan menuju tempat wisata tersebut," kata gubernur, Rabu.

Ada enam objek wisata yang telah dipersiapkan dan telah diusulkan Gubernur ke Kemenhub untuk pembangunan dermaga apung, yaitu tempat wisata Taman Laut Olele, lokasi keberadaan hiu paus di Kabupaten Bone Bolango, objek wisata Blue Merlin.

Kemudian objek wisata "Pulo Cinta" di Kabupaten Boalemo, pantai "Pohon Cinta" di Kabupaten Pohuwato dan terakhir Pulau Huha di Kabupaten Gorontalo Utara.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubparkominfo) Provinsi Gorontalo Djamal Nganro, yang mendampingi Gubernur saat menemui Menhub, menyampaikan bahwa usulan dermaga apung tersebut mendapat perhatian serius oleh Menhub.

"Menhub secara spontan langsung menjawab kepada Gubernur bahwa untuk dermaga apung di Provinsi Gorontalo mendapat perhatian khusus pada tahun 2017, akan diwujudkan karena menurut Menhub beberapa waktu lalu ke Gorontalo dan mengetahui kondisinya," katanya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016