Komandan Distrik Militer (Dandim) 1314 Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Letkol Inf Rayner D.R Wajong mengingatkan tentang netralitas prajurit TNI di wilayah teritorial tersebut.

"Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati, saya berharap seluruh prajurit TNI untuk bersikap netral," kata Dandim di Gorontalo, Senin.

Ia menggelar sosialisasi terkait netralitas TNI dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 Di Wilayah Kodim 1314 Gorontalo Utara berlangsung di Makodim berlokasi di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang.

Menurutnya netralitas prajurit TNI merupakan hal utama yang harus dilaksanakan.

"Kita jaga netralitas, setia kepada negara termasuk dalam mengamankan daerah ini. Kita pastikan daerah aman dan pilkada lancar serta sukses," katanya.

Ia mengingatkan seluruh prajurit untuk tidak berpolitik praktis, serta tidak ikut dan tidak membantu salah satu pihak.

"Kita tunjukkan sikap yang baik kepada masyarakat bahwa TNI menjunjung tinggi netralitas dalam politik dan memastikan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis," katanya.

TNI bersinergi dengan Polri dan pemangku kepentingan lainnya, dalam pengamanan wilayah teritorial tersebut.

Menurutnya daerah tersebut merupakan kabupaten satu-satunya di Wilayah Utara Provinsi Gorontalo, juga merupakan pintu masuk dan keluar atau perlintasan utama di Wilayah Sulawesi.

"Saya tegaskan kembali sikap netral kita sebagai prajurit dalam pemilihan tahun ini," katanya.

Sosialisasi tersebut dihadiri Danramil 1314-01/Kwandang Kapten Inf Edy Sriyanto, Pasi Ter Dim 1314 Lettu Inf Ida Bagus Pujana, Pasi Intel Dim 1314 Lettu Inf Hidayat Nurcahyo, Danrmil 1314-03/Sumalata Letda Inf Jonj Bernat Siby, Plh Pasi Pers Letda Inf Rahim, Plh Pasi Log Dim Peltu Muhlis, Plh Pasi Ops Dim Peltu Triyanto Ismail, para Bati Staf Kodim dan seluruh anggota Kodim 1314 Gorontalo Utara.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024