Pimpinan tetap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo periode 2024 hingga 2029, masing-masing Ketua DPRD Dedi Dunggio dan Wakil Ketua DPRD Ridwan Riko Arbie resmi dilantik.

Pelantikan keduanya digelar dalam rapat paripurna ke-5 berlangsung di ruang sidang kantor DPRD, Senin dihadiri Penjabat Bupati Sila Botutihe dan pejabat daerah di lingkungan pemerintah daerah setempat, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para anggota DPRD kabupaten.

Sekretaris DPRD Fahrudi Lasulika mengatakan suasana pelantikan berlangsung secara sederhana, hikmat dan tertib.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Hakim Senior Pengadilan Negeri Limboto.

Menurutnya pelantikan para pimpinan DPRD masih akan digelar untuk melantik satu lagi Wakil Ketua DPRD.

"Kami masih menunggu surat masuk dari fraksi untuk pelantikan tersebut," kata Fahrudi.

Tiga kursi pimpinan DPRD Gorontalo Utara diisi Ketua DPRD Dedi Dunggio dari Fraksi NasDem di dalamnya ada Gerindra, Wakil Ketua Ridwan Riko Arbie dari Fraksi Hanura di dalamnya ada PKS, dan satu lagi Wakil Ketua dari Fraksi PDIP.

Sekretaris DPC PDIP Gorontalo Utara Moh Siddik Nur mengatakan pihaknya segera menjemput SK terkait pelantikan pimpinan dari fraksi tersebut.

"Kami menjadwalkan menjemput SK tersebut dalam sehari dua ini di DPP. Memang untuk unsur pimpinan di tingkat kabupaten dan kota dari PDIP belum dilakukan. Mengingat masih mendahulukan pimpinan DPRD di tingkat provinsi," katanya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024