Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, akan menerima bantuan tiga unit mobil, terdiri dari dua unit mobil pemadam kebarakan (damkar) dan satu unit mobil ambulans dari investor Jepang.

Berdasarakan rilis dari Humas Pemkab Gorontalo, Senin, bahwa Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sebelumnya mengajukan permohonan ke salah satu investor di Jepang, yakni Ehime, melalui kegiatan Investor Meeting di Bantaeng Sulawesi Selatan, pada 20 Juli 2016, yang akhirnya menuai hasil memuaskan.

Hal tersebut dibuktikan dengan respon pertemuan kembali di Jakarta, Senin (24/7) antara Bupati Gorontalo bersama Wakil Gubernur Ehime Jepang Mr. J Tashifum bersama Direktur Penanggulangan Bencana Pusat.

Pihak investor Jepang melalui Wagub Ehime dihadapan pejabat penanggulangan bencana pusat menyatakan bahwa usulan bupati mengenai permohonan mobil damkar dan ambulans akan diproses secepatnya.

"Kabupaten Gorontalo akan kita berikan bantuan dua unit mobil damkar dan satu unit mobil ambulans, akan kita proses secepatnya tahun ini, bahkan jika perlu kita antarkan langsung ke Gorontalo," kata Wagub Ehime.

Menanggapi hal tersebut, bupati menyampaikan terima Kasih kepada pihak investor Jepang, terutama kepada Wagub Ehime Jepang yang begitu cepat memprioritaskan usulan Kabupaten Gorontalo dalam pemberian tiga unit mobil sekaligus.

Dia menambahkan bahwa, bantuan tiga unit mobil yang terdiri dua unit mobil damkar dan satu unit mobil ambulans itu, akan digunakan untuk menambah fasilitas dalam hal pemenuhan pelayanan masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

"Sesampainya di Gorontalo, bantuan tersebut akan digunakan sesuai dengan fungsinya, bagitu juga mobil ambulans akan segera difungsikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat," tutup Bupati Nelson.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016