Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato mendukung keberadaan "Slafiyah Safi`iyah" menjadi pesantren unggulan di Provinsi Gorontalo, bahkan di tingkat nasional serta bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga saat menggelar halal bi halal bersama pimpinan pondok pesantren dan para santri-santrinya belum lama ini, pemkab tidak akan menutup mata keberadaan pesantren tersebut untuk terus dikembangkan.

Bahkan dalam waktu dekat, Bupati Syarif berjanji akan membangun asrama putri dan akan memberikan satu minibus sebagai kendaraan operasional, untuk untuk bisa dipakai kepentingan pondok pesantren.

"Semua ini karena kontribusi pesantren dalam mencetak anak didik yang berahlak bagi daerah," kata bupati.

Tidak hanya itu itu, bupati berjanji akan memikirkan program yang bisa dimanfaatkan anak-anak hafiz dan hafizah.

Tambah bupati, memang program yang selama ini Pemkab berikan kepada pondok pesantren tidak cukup jika di hitung hanya untuk balas budi.

"Akan tetapi ini menjadi usaha kami dalam mengembangkan akhlak anak didik," ujarnya.

Disamping itu, bupati menyatakan pihaknya bisa berbangga atas kebersamaan pihak pondok pesantren karena saling bahu-membahu dalam membangun tempat pendidikan itu hingga menjadi seperti saat ini.

"Lebih besar jasa yang diberikan oleh pondok pesantren ketimbang kontribusi oleh pemerintah. Oleh karena itu, ke depannya mari kita bersama-sama membangun pondok pesantren ini," tutupnya. 

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016