Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo berencana untuk menjalin kerjasama dengan pihak manajemen Rumah Sakit Holistik Purwakarta, Selasa.

Berdasarkan rilis Humas Pemkab Gorontalo, Selasa, Bupati Nelson Pomalingo mengungkapkan ketertarikannya bekerja sama dengan manajemen rumah sakit yang sukses menerapkan konsep serta filosofi alam dan lingkungan rumah sakit sebagai potensi dan sumber penyembuhan.

"Konsep ini akan kita adopsi dengan memanfaatkan keindahan objek wisata alam Pentadio Resort," ujar Bupati Nelson.

Menurutnya, indahnya hamparan alam yang terbuka di pesisir danau Limboto dan adanya sumber air panas alam di Pentadio sangat cocok untuk dijadikan sarana pengobatan dan wisata.

Konsep rumah sakit Holistic, kata Bupati Nelson, merupakan integrated medicine dengan pola terapi komplementer.

"Kita punya modal kawasan obyek wisata Pentadio Resort, maka akan digagas kerja sama dengan rumah sakit Holistic Purwakarta ini demi memperkenalkan destinasi wisata," katanya.

Selain itu, Bupati juga ingin mengembangkan Pentadio Resort sebagai kawasan tourism hospital dengan andalan potensi air panas untuk terapi kesehatan.

Dipihak lain, menanggapi tawaran Bupati Gorontalo tersebut, Husen A. Bajry pemilik RS Holistik Purwakarta menyambut baik upaya kerja sama Pemkab Gorontalo dalam merancang potensi wisata sebagai sarana penyembuhan.

Selain memiliki pemandian yang berasal dari sumber air panas, objek wisata Pentadio Resort juga memiliki kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak serta wahana air dan penginapan yang berada di tepi Danau Limboto.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016