Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka membahas metode kampanye dan pelaksanaan debat publik pasangan calon (paslon) Pilkada 2024.

Ketua KPU Kota Gorontalo Mario S. Nurkamiden di Gorontalo, Kamis mengatakan rapat koordinasi ini melibatkan penghubung (LO) masing-masing pasangan calon, Kepolisian, TNI, Bawaslu Kota Gorontalo, Badan Kesbangpol dan Dinas Pariwisata Kota Gorontalo.

"Rapat ini membahas terkait mekanisme kampanye rapat umum dan persiapan teknis untuk debat publik pasangan calon," kata Mario.

Ia mengatakan rapat koordinasi tersebut juga mengangkat beberapa isu penting, seperti disabilitas, kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kemiskinan.

Menurut dia, kampanye rapat umum menjadi momen penting bagi para paslon untuk menyampaikan visi dan solusi kepada masyarakat.

Selain itu terkait lokasi kampanye rapat umum, pihaknya telah memilih dan menyepakati akan berbeda dengan lokasi yang dipilih oleh KPU Provinsi Gorontalo.

Adapun lokasi yang ditentukan oleh KPU Kota Gorontalo yakni Stadion Merdeka, Lapangan Buladu, Lapangan Padebuolo, dan Lapangan Buliide Kota Gorontalo.

Pihaknya berharap rapat ini dapat menghasilkan kesepakatan dan koordinasi yang baik antara semua pihak demi kelancaran pelaksanaan debat publik dan kampanye rapat umum terbuka.

"Tentunya hal ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye berlangsung," ujarnya.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024