Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo menggelar rapat paripurna ke-6 dalam rangka penetapan calon pimpinan DPRD masa jabatan 2024 hingga 2029.

"Saat ini baru ada dua pimpinan DPRD dari tiga kursi pimpinan di lembaga ini. Rapat paripurna tersebut sebagai rangkaian proses penetapan satu lagi calon pimpinan DPRD dari Fraksi PDIP," kata Sekretaris DPRD Gorontalo Utara Fahrudi Lasulika di Gorontalo, Sabtu.

Rapat paripurna digelar menyusul surat masuk dari Fraksi PDIP terkait pengusulan calon pimpinan DPRD.

Fraksi PDIP dalam surat keputusan yang disampaikan, mengajukan Deisy Sandra Maryana Datau.

"Pengumuman atas pengajuan tersebut telah dilakukan melalui rapat paripurna, sekaligus menetapkan Deisy Sandra Maryana Datau sebagai pimpinan DPRD sesuai SK yang telah diterima. Selanjutnya akan diproses untuk pelantikan," katanya.

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara Ridwan Riko Arbie mengatakan pihaknya telah menggelar rapat paripurna pengumuman pimpinan DPRD menanggapi surat masuk dari Fraksi PDIP.

Selanjutnya melalui pihak Sekretariat DPRD, pengajuan pimpinan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menuju tahapan pelantikan.

"Kita berharap proses ini secepatnya berlangsung untuk segera melakukan pelantikan satu lagi pimpinan DPRD untuk kursi Wakil Ketua. Harapannya agar kerja-kerja di lembaga ini semakin optimal setelah seluruh kursi pimpinan terisi," katanya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Gorontalo Utara Dedy Dunggio.

Tiga kursi pimpinan di DPRD Gorontalo Utara diisi Fraksi Nasdem untuk ketua DPRD, serta Fraksi PDIP dan Hanura untuk dua kursi wakil ketua DPRD.***
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo menggelar rapat paripurna ke-6 dalam rangka penetapan calon pimpinan DPRD masa jabatan 2024 hingga 2029. (ANTARA/HO-Humas DPRD Gorontalo Utara) (DPRD gorontalo utara)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024