Beberapa mantan anggota grup One Direction menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya rekan mereka, Liam Payne, pada pada Rabu (16/10) dini hari.

Melalui akun Instagram mereka, ​​​​​​Louis Tomlinson, Harry Styles, dan Zayn Malik membagikan pesan menyentuh untuk mengenang Payne, yang meninggal karena jatuh dari balkon sebuah hotel di Buenos Aires, Argentina.

Louis Tomlinson membagikan foto dia bersama Payne beserta ungkapan belasungkawa di akun Instagram.

"Saya sangat sedih menulis ini, tetapi kemarin saya kehilangan seorang saudara. Liam adalah seseorang yang saya kagumi setiap hari, orang yang sangat positif, lucu, dan baik hati," katanya.

Tomlinson juga menceritakan awal pertemuannya dengan Payne, ketika dia dan Payne berusia masing-masing 16 dan 18 tahun.

Dia menyebut Payne sebagai penulis lagu berbakat dan bagian terpenting dalam grup One Direction.

"Saya sangat bersyukur bahwa kita menjadi lebih dekat sejak band ini terbentuk, berbicara di telepon selama berjam-jam, mengenang ribuan kenangan indah yang kita lalui bersama adalah kemewahan yang saya pikir akan saya miliki bersamamu seumur hidup. Saya ingin sekali berbagi panggung denganmu lagi, tetapi itu tidak terjadi," tulisnya.

Pada akhir pesannya, Tomlinson menyatakan kesiapan menjadi paman yang dapat diandalkan bagi anak semata wayang Payne, Bear. 



Seperti Tomlinson, Harry Styles mengunggah foto Payne dan menyampaikan ungkapan belasungkawa melalui Instagram.

​​​​​​"Saya benar-benar berduka atas meninggalnya Liam. Kegembiraan terbesarnya adalah membuat orang lain bahagia, dan merupakan suatu kehormatan bisa berada di sisinya saat ia melakukannya," katanya.

Styles mengenang Payne sebagai orang yang hidupnya penuh keterbukaan dan memiliki energi hidup yang menular. Menurut dia, Payne memiliki hati yang hangat, suportif, dan penyayang.

"Tahun-tahun yang kami lalui bersama akan selalu menjadi kenangan yang paling berharga," tulis Styles.

Pada akhir pesannya, dia menulis, "Hatiku hancur untuk Karen, Geoff, Nicola, dan Ruth, putranya Bear, dan semua orang di seluruh dunia yang tahu dan mencintainya, seperti saya juga."


Zayn Malik juga mengungkapkan belasungkawa atas kematian Payne dan mengunggah foto dia bersama Payne saat masih remaja di akun Instagram.

Selain itu, dia menyampaikan penyesalannya karena pernah berselisih dengan Payne. Malik dan Payne diketahui sempat tidak saling bertegur sapa setelah Malik hengkang dari One Direction pada 2015.

"Aku tidak pernah mengucapkan terima kasih kepadamu karena telah mendukungku melewati masa-masa tersulit dalam hidupku," kata Malik.

Malik menganggap Payne sebagai orang yang lebih bijaksana meski berusia lebih muda darinya.

"Meskipun kamu lebih muda dariku, kamu selalu lebih bijaksana daripada aku, kamu keras kepala, punya pendapat sendiri, dan tidak peduli untuk menegur orang lain jika mereka salah," tulis Malik.

"Meskipun kita pernah berselisih paham karena hal ini beberapa kali, aku selalu diam-diam menghormatimu karenanya. Dalam hal musik, Liam, kaulah yang paling memenuhi syarat dalam segala hal," ia menambahkan.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mantan anggota One Direction berbelasungkawa atas kematian Liam Payne

Pewarta: Vinny Shoffa Salma

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024