Pembalap Gresini Racing Marc dan Alex Marquez memimpin sesi latihan (practice) Grand Prix Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat.

Di tengah kondisi sedikit mendung dan trek yang setengah kering karena sebelumnya diguyur hujan, Marquez bersaudara tampil dengan kuat.

Pada sesi ini, Marc mencatatkan waktu terbaik 1 menit 27,770 detik, dan Alex hanya terpait 0,1 detik saja dari sang kakak.

Marc terlihat cukup nyaman dan solid di sepanjang sesi, diikuti dengan adiknya yang mampu mengimbangi jalannya latihan.

Pembalap terkuat musim ini, yaitu pemimpin klasemen sementara Jorge Martin (Prima Pramac Racing) terlihat cukup kesulitan pada sesi latihan. Ia sempat beberapa kali kehilangan keseimbangan dan terjatuh di tengah sesi.
 

Meskipun mengalami tantangan di Melbourne, Martin dan rival terdekatnya Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mampu mengatasi kesulitan teknis masing-masing motor dan memastikan tempat mereka di top 10.
 

Martin dan Pecco masing-masing menyelesaikan sesi dengan finis di posisi empat dan lima. Sementara, Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) berada di antara Marquez bersaudara dan dua kontender juara musim ini di posisi ketiga.

Melengkapi daftar 10 besar pada sesi latihan MotoGP Australia adalah Maverick Vinales (Aprilia Racing), Brad Binder (Red Bull KTM), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46), Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing), dan Alex Rins (Monster Energy Yamaha).

Sementara itu, rangkaian MotoGP Australia akan berlanjut pada Sabtu (19/10). Di hari kedua bakal bergulir sesi latihan bebas (FP) 2 pada pukul 06.10 WIB, diikuti oleh sesi kualifikasi pada pukul 06.50 WIB, dan Sprint pada pukul 11.00 WIB.

Balapan utama MotoGP Australia sendiri akan digelar pada Minggu (20/10) pada pukul 10.00 WIB.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Marquez bersaudara pimpin sesi latihan MotoGP Australia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024