Sejumlah pimpinan negara sahabat mulai tiba di Indonesia untuk menghadiri pelantikan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024—2029 pada hari Minggu (20/10).

Berdasarkan tayangan YouTube Sekretariat Presiden yang dipantau di Jakarta, Sabtu, pimpinan negara yang telah hadir, antara lain, Presiden Jerman Christian Wulff yang tiba di Indonesia melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (18/10) kemarin.

Presiden Jerman disambut oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono.

Pada Sabtu hari ini, Wakil Pertama Perdana Menteri Rusia Denis Manturov tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, disambut oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga.

Selanjutnya Wapres Laos Pany Yathotou tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Adapun Wakil Perdana Menteri Qatar Dr. Khalid bin Mohamed Al-Attiyah tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta disambut oleh Menteri Investasi Rosan Roeslani.

Berikutnya Wakil Presiden Vietnam Vo Thi Anh Xuan tiba melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, disambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Seluruh pimpinan negara yang hadir disambut dengan upacara penyambutan yang melibatkan pasukan jajar kehormatan.

Diperkirakan pimpinan negara-negara sahabat lainnya juga tiba di Indonesia hingga Sabtu malam untuk menyaksikan acara Pelantikan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Hasil Pemilu 2024 menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024—2029 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Minggu (20/10).
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sejumlah pimpinan negara sahabat mulai tiba di Tanah Air

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024